Mendengarkan Bacaan Al-Qur'an

Juni 19, 2016 Aldi Rahman 0 Comments

Image source from pixabay.com

Mendengarkan bacaan Al-Qur'an bisa menentramkan hati dan pikiran. Akhir-akhir ini saya suka mendengarkan bacaan Al-Qur'an dari dua hafizh (penghafal Al-Qur'an). 

Hamzah Elhabashy dari Amerika umurnya 14 tahun, kalau saat ini mungkin 15 tahun dan Abdurrokhim Syamsuri Jono dari Indonesia. Bacaan Al-Qur'annya indah dan membuat saya tenang. Semoga kamu juga suka dan semoga bermanfaat. 

Hamzah Elhabashy


Abdurrokhim Syamsuri Jono

Setelah mendengarkan bacaan Al-Qur'an, apa yang kamu rasakan? Al-Qur'an itu merupakan mukjizat nabi Muhammad Saw. yang luar biasa. Bahkan untuk membawa satu ayat Al-Qur'an, malaikat Jibril membutuhkan waktu lima ratus ribu tahun. Kemudian baru ayat Al-Qur'an diterima oleh Nabi Muhammad.

Pada zaman Nabi, orang-orang munafik menyakiti hati Nabi Muhammad dengan mengatakan bahwa, nabi Muhammad mempercayai semua yang didengarnya. Kemudian turun surah At-Taubah ayat 61. Kalau bisa lihat artinya juga surah At-Taubah ayat 60 - 70. Allah seakan-akan berdialog dengan orang-orang munafik.

Padahal Nabi hanya mempercayakan apa yang baik bagimu, ia beriman kepada Allah dan mempercayai orang-orang mukmin serta menjadi rahmat bagi orang-orang beriman diantara kamu. Dan orang-orang yang menyakiti Rasulullah itu pasti akan mendapat azab yang pedih.

Orang-orang munafik begitu ketakutan ketika ada suatu surat yang menampakkan apa yang ada dalam hati mereka. Lalu mereka mengatakan, kami hanya bersenda gurau dan bermain-main. Teruskanlah bermain dan bersenda gurau, Allah tetap akan menampakkan apa yang ada dalam hatimu.

Kenapa dengan ayat-ayat Allah kamu selalu bersenda gurau? Tidak usah kamu meminta maaf, karena kamu telah kafir sesudah beriman. Tapi Allah memaafkan segolongan daripada kamu, karena mereka telah bertaubat. Dan Allah akan mengazab golongan yang lain.

Orang-orang munafik baik laki-laki maupun perempuan adalah sama. Mereka menyuruh berbuat yang munkar dan melarang berbuat yang makruf. Mereka telah melupakan Allah, maka Allah melupakan mereka. Orang-orang munafik itulah orang-orang yang fasik.

Itu cuplikan surat At-Taubah. Semoga mendengarkan bacaan Al-Qur'an bisa menentramkan hati dan pikiran kamu, yang sedang stres atau galau.

You Might Also Like

0 Comments: