Pengalaman Ospek Di Universitas Brawijaya

September 11, 2014 Aldi Rahman 0 Comments


Ospek, jika mendengar kata ospek, pasti kekerasan, atau ajang balas dendam kakak kelas. Tapi tidak di Universitas Brawijaya, ospek dimulai pukul 5.30. Saya bersama teman-teman kost, berjalan kaki menuju Universitas Brawijaya melalui gerbang veteran, kami berangkat jam lima pagi. Ramai sekali anak maba, punggawa 52. Begitu kami di gerbang veteran, ada kakak mahasiswa, teriak-teriak, "Cepetan dek, jalannya dipercepat", tapi ada satu orang kakak mahasiswa yang teriak-teriak kayak orang ...., orang apa hayo?

Saya masuk gerbang sendirian, yang lain sudah menghilang karena kami berbeda cluster semua. Begitu masuk, mengumpulkan tugas yang ada di map biru, setelah itu, memasukkan sumbangan buku ke dalam kardus, kemudian dikasih, apa ya namanya, pokoknya kaya gini gambarnya, mungkin buat di tempel di jaket almamater.



Setelah itu, ada atraksi pesawat, sama pelepasan balon. Kemudian anak maba dibagi di tiga tempat, yang satu di GOR Pertamina, UB Sport Center, sama Gedung Samantha Krida. Saya di UB Sport Center, bisa menampung 2500 anak maba. Di dalam kami mendapat materi dari dosen, kakak-kakak mahasiswa, ada stand up comedy juga, alumni UB.

Kemudian makan, ini yang saya tunggu, dus makanan-nya sendiri terdiri dari snack box dan nasi kotak. Nasi kotaknya sendiri isinya ayam, telor, kerupuk, perkedel, yang paling enak telornya, tapi sayang cuma setengah, yang setengah lagi kemana, telor... telor, dimanakah kau berada? Kemudian sholat Dzuhur, menggunakan air 1,5 L. Setelah sholat, kami mendapat sharing dari mahasiswa yang berprestasi, kemudian dosennya menjelaskan materi lagi, agak sedikit membosankan.

Setelah selesai, kami pulang jalan kaki, itu jalanan sampai ditutup, ada polisi memindahkan jalur pengendara mobil dan sepeda motor. Mabanya jalan kayak nggak abis-abis, saking banyaknya sekitar 12.000 maba pulang ke rumah masing-masing. Kemudian saya jalan kaki, pegel-pegel juga, tapi besoknya ada ospek fakultas, wow, belum sehari istirahat sudah ada ospek lagi, tapi yang ini ospek fakultas dilaksanakan selama dua hari.

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk kamu.

Jangan lupa baca juga Hansel.id : Dus Makanan, Box Makanan, Kemasan Makanan Terbaik

You Might Also Like

0 Comments: